Season 25 Mobile Legends akan segera usai. Dan menyambut season 26, Moonton menghadirkan beberapa penyesuaian di dalam game. Tercatat terdapat beberapa hero yang mendapatkan penyesuaian.
Hero-hero yang terlalu Overpower mendapatkan Nerf, sementara hero yang kurang populer mendapatkan Buff untuk menaikkan popularitasnya. Tak lupa terdapat dua hero yang mendapatkan Revamp, yakni Lesley dan Gusion.
Biar tidak penasaran dengan penyesuian yang ada, langsung saja berikut kami sajikan daftar hero yang di Nerf, Buff, dan Revamp oleh Moonton.
- Hero Yang Mendapatkan Revamp
- Hero Yang Mendapatkan Nerf
- Hero Yang Mendapatkan Buff
- Hero Yang Mendapatkan Penyesuaian
Hero Yang Mendapatkan Revamp
1. Lesley
Hero yang dikenal sebagai hero jagoan para Epical Glory ini mendapatkan revamp dari sisi skill yang dimilikinya.
Penyesuaian Atribut:
- Base Attack: 131 -> 140
- Pertumbuhan Attack 9 -> 7
- Rasio Attack Speed: 100% -> 80%
Penyesuaian Pasif:
- Sekarang, serangan Critical Lethal Shot akan memberikan True Damage namun Critical Damage dasar berkurang. Setiap poin Physical Penetration akan dikonversikan menjadi Critical Damage pada rasio tertentu.
- Damage: 120% Total Physical Attack -> 110% Total Physical Attack
- Memperbaiki masalah Critical Chance dari Skill tidak aktif dalam beberapa equipment
Penyesuaian Skill 1:
- Hadir dengan tekstur baru saat berada di Mode Camoflage, dan peningkatan kombo Skill ini dengan Basic Attack
- Physical Attack Tambahan: 75-200 -> 85-135
- Memperbaiki masalah Critical Chance dari Skill tidak aktif dalam beberapa equipment
Penyesuaian Skill 2:
- Meningkatkan penggunaan Area Efek dan mengoptimalkan pengalaman Skill dengan Basic Attack dan Skill.
- Desain dan efek spesial baru
Penyesuaian Skill 3:
- Desain ulang indikator dan efek spesial baru
- Base damage bullet: 200-300 -> 250-350
- Efek pasif baru: Critical chance berdasarkan level: 5%-15%
2. Gusion
Gusion merupakan salah satu Hero favorit bagi pemain Mobile Legends, terutama bagi user Assassin. Walaupun bukan menjadi prioritas Pick, Gusion tetap menjadi pilihan.
Penyesuaian Pasif:
- Aktif setiap kali menggunakan Skill. Gunakan Skill terus-menerus untuk mendapatkan efek [Dagger Specialist], yang memperkuat Basic Attack berikutnya.
- Dapat di-Stack hingga 4 kali dan efeknya menjadi semakin kuat di setiap penambahan Stack.
- Damage setiap Stack: Lawan kehilangan 4% HP, hingga 16% pada 4 Stack.
- HP Regen: 80% of Damage -> 50 + 25% of Total Magic Power untuk setiap Stack (hingga 4).
- Merperbaiki masalah Basic Attack yang di perkuat tidak dapat aktif di situasi tertentu.
Hero Yang Mendapatkan Nerf
1. Beatrix
Penyesuaian Pasif:
- Semua senjata: Meningkatkan durasi pengisian peluru senjata namun durasi tersebut akan berkurang drastis berdasarkan Attack Speed.
- Renner (Sniper Rifle): Damage berdasarkan Physical Attack 350-525% -> 365-400%; lebar peluru meningkat menjadi to 1,5 kali; Sekarang, dapat menggeser untuk melihat indikator Skill saat sedang mengisi peluru (indikator berwarna merah saat mengisi peluru).
- Wesker (Shotgun): Damage berdasarkan Physical Attack 125-195% -> 150%-220%; lebar peluru berkurang menjadi 75% dari awalnya; 70% Damage pada peluru kedua dan 40% Damage pada peluru berikutnya -> Sekarang, Damage semua peluru berikutnya memberikan 25% Damage.
Penyesuaian Skill 3:
- Renner (Sniper Rifle): Durasi pembidikan: 20 detik -> 8 detik; sekarang pembatasan pembidikan hanya mengurangi 50% Cooldown; perolehan Lifesteal 50% ->25%.
- Wesker (Shotgun): Damage berdasarkan Physical Attack 295-445 + 110% -> 350-550 + 130%; lebar peluru berkurang menjadi 75% dari awal; peluru ke-2,3 dan 4 memberikan 75%, 50% dan 25% Damage (25% Damage untuk semua peluru berikutnya) -> sekarang semua peluru berikutnya memberikan 25% Damage (total Damage di jarak dekat berkurang drastis dan harus berada di dekat target agar terkena beberapa peluru sekaligus); perolehan Lifesteal: 50% -> 25%.
- Bennett (Grenade Gun): efek Slow: 30% -> 40%.
2. Wanwan
Penyesuaian Skill 3:
- Cooldown: 40-34 detik -> 50-42 detik.
- Sekarang Ultimate hanya dapat digunakan pada target yang telah dikenai semua Weaksness-nya, tidak dapat bebas memilih lawan untuk ditargetkan.
3. Natalia
Penyesuaian Pasif:
- Efek Slow: Dihapus.
- Silence: Terkena efek Silence selama 1 detik setelah menerima 2 Mark -> Terkena efek Silence selama 0,25 detik pada setiap Mark.
- Conceal: Terlihat setelah 2 detik berada di dekat lawan -> terlihat setelah 0,6 detik berada di dekat lawan namun tidak dapat ditargetkan oleh Skill atau Basic Attack pengunci. Menyatukan jarak dari penanda mengoptimalkan Deskripsi Skill.
Penyesuaian Skill 3:
- Cooldown: 2 detik (terpengaruh Cooldown Reduction) -> 3 detik (tidak terpengaruh Cooldown Reduction).
4. Valentina
Penyesuaian Skill 1:
- Durasi Efek Terror: 0,7 detik -> 0,6 detik.
Penyesuaian Skill 3:
- Cooldown: 42 detik -> 55 detik.
- Sekarang Valentina dapat mengenai Weakness lawan setelah mencuri Ultimate Wanwan dan harus mengenai semua Weakness untuk dapat menggunakan Ultimate.
- Sekarang Valentina mendapatkan mekanisme Rage setelah mencuri Ultimate Minotaur dan harus mencapai Rage penuh untuk menggunakan Ultimate yang diperkuat.
- Sekarang Damage dari Ultimate yang dicuri dari X.Borg sama seperti Damage saat Firaga Armor milik X.Borg hancur, yang sebelumnya adalah Damage sebelum Firaga Armor hancur.
5. Yin
Penyesuaian Skill 1:
- Cooldown: 11-8 detik -> 10-7 detik.
Penyesuaian Skill 2:
- Mengurangi DMG: 25% -> 30%.
Penyesuaian Skill 3:
- Meningkatkan jeda sebelum Yin dapat benar-benar menarik target ke Domain miliknya.
6. Faramis
Penyesuaian Skill 1:
- Cooldown: 15 detik -> 18 detik.
Penyesuaian Skill 2:
- Damage Pertama: 330-480 + 144% Total Magic Power -> 300-450 + 108% Total Magic Power.
Penyesuaian Skill 3:
- Base HP Specter: 700-900 + 15% HP -> 600-800 + 10% HP.
7. Johnson
Penyesuaian Skill 3:
- Cooldown: 45-40 detik (dimulai saat Skill digunakan) -> 36-30 detik (dimulai saat Skill berakhir).
8. Julian
Penyesuaian Skill 1:
- Semua Cooldown Skill: 7 detik -> 10-6,5 detik (berkurang seiring naiknya Level Hero).
9. Masha
Penyesuaian Atribut:
- Pertumbuhan HP: 165 -> 145.
Penyesuaian Pasif:
- Physical Lifesteal setelah kehilangan Bar HP pertama: 25% -> 15%.
- Physical Lifesteal setelah kehilangan Bar HP kedua: Tidak berubah.
10. Fanny
Penyesuaian Atribut:
- Base Physical Defense: 19 -> 16.
- Pertumbuhan Physical Attack: 13,25 -> 10,25.
Penyesuaian Skill 2:
- Mengoptimalkan Pergeseran Kamera: Sekarang pandangan kamera akan menggeser dengan benar ke arah yang ditentukan.
11. Aldous
Penyesuaian Atribut:
- Base HP: 2.718 -> 2.668
- Pertumbuhan HP: 210 -> 190
Hero Yang Mendapatkan Buff
1. Alice
Penyesuaian Atribut:
- Pertumbuhan HP: 201 -> 169
- Pertumbuhan Mana: 110 -> 0
Penyesuaian Pasif:
- Efek Baru: Lawan di sekitar akan menjatuhkan 2 Blood Orb saat tereliminasi, masing-masing meningkatkan Max Mana sebanyak 20 ketika diambil.
- Efek Dihapus: Memulihkan 50 Mana setelah mengambil Blood Orb.
- Setelah setiap penyerapan 12 Orb, meningkatkan 10% Cooldown Reductioan -> meningkatkan Mana Regen.
Penyesuaian Skill 3:
- Penggunaan Mana: 40-80 -> 60-140
- HP Regen: 60-80 + 20% Magic Power -> 60-100 + 10% Magic Power
- Damage: 120-160 + 50% Magic Power -> 60-120 + 20% Magic Power + (0,5-1,5% + 0,5% setiap 1.000 Max Mana) Max HP
- Damage diberikan untuk unit Non-Hero berdasarkan Max HP dibatasi pada 600
2. Minsitthar
Penyesuaian Skill 2:
- Base Shield: 200-600 -> 350-600
- Sedikit mempercepat serangan dan memperlebar Hitbox.
Penyesuaian Skill 3:
- Sekarang semua Skill mobilitas pengunci target (misalnya Ultimate Saber), efek pergerakan Joystick (misalnya Pasif Wanwan dan Ruby), dan Skill mobilitas mekanisme tahan (misalnya Pasif Benedetta dan Skill 2 Gatotkaca) tidak dapat digunakan di dalam area Ultimate.
3. Pharsa
Penyesuaian Pasif:
- Damage: 150 + 120% Magic Power -> (8% + 1% setiap 200 Magic Power) Max HP
- Memperbaiki masalah Spiritual Unity tidak dapat memperoleh tambahan Magic Power dan Magic Lifesteal dari Equipment.
Penyesuaian Skill 3:
- Cooldown: 46-38 detik -> 42-34 detik
4. Valir
Penyesuaian Skill 1:
- Durasi Pengisian: 8,5 detik -> 9-7,5 detik
Penyesuaian Skill 2:
- Mengoptimalkan penggunaan Skill.
- Sekarang animasi selaras dengan kondisi berhasil atau tidaknya Skill digunakan.
5. Bruno
Penyesuaian Skill 1:
- Sekarang Bruno memperoleh 30% Movement Speed tambahan selama 0,5 detik saat Powerball miliknya mengenai lawan.
6. Fredrinn
Penyesuaian Skill 1:
- Sedikit mengurangi jeda setelah penggunaan Skill.
Penyesuaian Skill 2:
- Memperbaiki masalah pergerakan Fredrinn akan berhenti jika dia mengenai lawan di belakangnya (Skill ini dapat diandalkan untuk melarikan diri).
Penyesuaian Skill 3:
- Mengurangi secara drastis jeda setelah penggunaan Skill.
7. Granger
Penyesuaian Skill 2:
- Peningkatan Damage Basic Attack: 10-30% -> 25-40%
8. Lapu-Lapu
Penyesuaian Skill 3:
- Dua Damage Pertama di Mode Great Sword: 300-450 + 140% Physical Attack -> 380-580 + 160% Physical Attack
9. Bane
Penyesuaian Skill 2:
- Base Damage: 200-400 -> 250-450
- Base HP Regen: 160-285 -> 200-300
10. Jawhead
Penyesuaian Skill 1:
- Damage: 120-220 + 25% Physical Attack -> 150-250 + 30% Physical Attack
Hero Yang Mendapatkan Penyesuaian
1. Moskov
Penyesuaian Skill 1:
- Peningkatan Attack Speed: 1,4-1,7 kali -> 1,3-1,5 kali.
Penyesuaian Skill 3:
- Mengurangi Movement Speed sebesar 30% untuk 1,5 detik, meningkat hingga 90% berdasarkan jarak terbang -> Mengurangi Movement Speed sebesar 50% selama 1 detik, meningkat hingga 5 detik berdasarkan jarak terbang (perkiraan jarak dari Base hingga tengah Side Lane).
- Cooldown: 45-35 detik -> 55-45 detik.
2. Badang
Penyesuaian Atribut:
- Durasi Pengisian: 13-10 detik -> 11-8 detik.
- Base Damage (pertama): 210-360 -> 160-260.
- Base Damage (berikutnya): 115-210 -> 120-195.
Baca artikel dari berita tebaru lainnya dari Gamepedia di Google News.