Build Item dan Emblem Zilong Tersakit 2022 Versi Top Global

Zilong merupakan hero Mobile Legends dengan Role Fighter/Assassin yang memiliki Durability dan Offense yang cukup tinggi. Hero yang sudah diperoleh secara gratis sejak awal bermain Mobile Legends tanpa harus membeli ini termasuk kedalam salah satu Hero tersakit hingga saat ini.

Zilong dikenal memiliki Damage yang besar yang juga dibarengi dengan Attack Speed yang tinggi sehingga Zilong bisa dengan mudah membunuh lawan dengan cepat. Untuk mendukung hal tersebut kamu harus memilih build Zilong yang tepat agar hero lawan KO dalam ‘sekali tusuk’.

HP2689
HP Regen7
Physical Attack123
Physical Defence25
Attack Speed1.2/100%
Mana405
Mana Regen16
Magic Power0
Magic Defence15
Movement Speed265

Build Zilong Tersakit 2022

Berikut build Zilong tersakit 2022 versi Top Global yang bisa kamu gunakan untuk mendapatkan MVP di Land of Dawn.

1. Warrior Boots

Build Zilong Warrior Boots

Item build Zilong pertama yang wajib dibeli adalah item Movement (sepatu), dan salah satu sepatu yang paling cocok adalah Warrior Boots. Item ini menawarkan tambahan Physical Defense sebesar 22 poin yang berguna untuk menangkal Physical Damage hero lawan.

Item ini juga memiliki pasif yang akan meningkatkan Physical Defense sebesar 5-25 poin setiap kali menerima Basic Attack.

Namun pada dasarnya Warrior Boots bukanlah pilihan satu-satunya untuk Zilong. Kamu juga bisa memilih Tough Boots jika lawan banyak menggunakan hero dengan magic damage.

Build Zilong Tough Boots

Pasalnya Tough Boots akan memberikan tambahan Magical Defense yang lebih dibutuhkan untuk melawan hero dengan magic damage. Item ini juga memiliki pasif yang akan mengurangi durasi efek crowd control sebesar 30%

2. Windtalker

Build Zilong Wintalker

Item berikutnya adalah Windtalker. Item ini akan memberikan tambahan attack speed sebesar 40%, item yang sangat cocok untuk Zilong yang memang mengandalkan Attack Speed agar serangan yang dikeluarkan lebih cepat.

Wintalker juga memberikan tambahan critical chance Zilong sebesar 10% sehingga akan meningkatkan peluang untuk mengeluarkan critical damage. Tak lupa item ini juga akan membuat Zilong memiliki pergerakan yang semakin lincah berkat tambahan movement speed sebesar 20 poin.

Terakhir, item ini juga memiliki pasif yang akan membuat basic attack Zilong bisa menghasilkan critical dalam bentuk magic damage.

3. Berserker’s Fury

Setiap ada item Windtalker selalu ada Berserker’s Fury. Selain memberikan tambahan Physical Attack sebesar 65 poin, item ini juga membuat Critical Chance Zilong semakin meningkat berkat tambahan 25% critical chance.

Belum lagi, item ini juga memiliki pasif yang akan meningkatkan Physical Attack sebesar 5% selama 2 detik saat menghasilkan critical hit.

4. Scarlet Phantom

Build Zilong Scarlet Phantom

Pada mid game akhir, item yang harus dibeli oleh Zilong adalah Scarlet Phantom. Secara sederhana, item ini merupakan combo item dari Windtalker dan Berserker’s Fury yang telah dibeli sebelumnya.

Selain memberikan tambahan 30 Physical Attack, Scarlet Phantom juga akan membuat Zilong memiliki attack speed yang semakin cepat berkat tambahan 20% attack speed. Scarlet Phantom juga akan meningkatkan peluang mengeluarkan Critical Damage berkat tambahan 25% Critical Chance.

Item ini juga memiliki pasif yang akan meningkatkan attack speed sebesar 30% dan critical chance sebesar 5% saat menghasilkan critical hit.

5. Blade of Despair

Build Zilong Blade Of Despair

Memasuki late game, Zilong membutuhkan tambahan Physical Attack yang besar. Oleh karena itu, item keempat kamu dapat membeli Blade of Despair (BoD) yang memberikan tambahan physical attack sebesar 160 poin.

Menariknya item ini juga karena keberadaan pasif yang akan meningkatkan Physical Attack sebesar 25% saat menyerang hero lawan dengan HP dibawah 50%.

6. Malefic Roar

Build Zilong Malefic Roar

Kemudian, item Zilong saat late game yang kami rekomendasikan adalah Malefic Roar. Item ini akan membuat Zilong semakin kuat karena item ini akan memberikan tambahan Physical PEN sebesar 35% yang berguna untuk menembus physical defense yang dimiliki hero lawan.

Item ini juga memiliki pasif yang akan meningkatkan Physical Penetration sebesar 0.05% (hingga 20%) saat memberikan damage ke hero lawan yang memiliki item dengan atribut Physical Defense.

Jadi, item ini membantu kamu lebih kuat saat war di late game nantinya. Pasalnya saat memasuki late game, hero lawan umumnya akan mulai membeli item defense.

Emblem Zilong Tersakit 2022

Emblem yang paling cocok untuk digunakan oleh Zilong adalah Emblem Assassin.

Build Emblem Zilong

Kenapa memilih Emblem Assassin? Karena kamu harus bisa meningkatkan Damage dan Critical Chance. Untuk susunan yang bisa kamu pilih adalah sebagai berikut:

  1. Bravery: Talent ini sangat cocok digunakan untuk Zilong karena akan memberikan tambahan Physical Attack. Talent ini akan membuat Zilong memiliki damage yang cukup sakit di early game meskipun ia belum memiliki item.
  2. Fatal: Talent ini akan memberikan critical chance tambahan yang akan membuat serangan Zilong memiliki peluang yang tinggi menghasilkan critical damage.
  3. Kiling Spree: Di baris ketiga, Kiling Spree menjadi pilihan terbaik untuk Zilong, pasalnya talent ini akan memulihkan 12% dari Max HP dan meningkatkan movement speed sebesar 15% setelah mengeliminasi hero lawan.

Battle Spell Zilong Terbaik

Ada beberapa Spell yang cocok digunakan oleh Zilong tergantung dengan gaya bermain dan build yang akan kamu gunakan.

Jika kamu berperan sebagai Hyper Carry, maka Spell Retribution jelas wajib digunakan untuk membantu proses farming. Namun dilain sisi, jika kamu ingin bermain menggunakan Zilong di EXP Lane, kamu bisa memilih menggunakan Spell Execute.

Spell Arrival juga bisa digunakan jika kamu lebih ingin fokus melakukan split push turret lawan. Atau kamu juga bisa menggunakan Spell Sprint jika ingin Zilong memiliki mobilitas yang tinggi.

Jadi itulah build item Zilong tersakit dan terkuat versi Top Global 2022 yang dapat kamu gunakan untuk menggapai kemenangan di pertempuran dan mendapatkan MVP atau bahkan Savage dengan mudah.

Baca artikel dari berita tebaru lainnya dari Gamepedia di Google News.

Tinggalkan komentar