Build Item dan Emblem Sun Tersakit 2022 Versi Top Global

Sun merupakan hero dengan role Fighter yang banyak digunakan oleh para pemain Mobile Legends baik di Clasic maupun di Rank. Hero ini terbilang hero yang sangat menyebalkan karena dapat mengeluarkan bayangan, sehingga sulit untuk diserang.

Selain menyebalkan, hero ini terbilang hero yang memiliki damage yang besar dengan Attack Speed yang tinggi. Jika ingin mendapatkan damage yang besar kamu perlu mengubah Emblem Fighter menjadi Emblem Assassin.

HP2758
HP Regen8.2
Physical Attack114
Physical Defence23
Attack Speed1.14/100%
Mana400
Mana Regen16
Magic Power0
Magic Defence15
Movement Speed260

Build Sun Tersakit

Berikut build Sun tersakit 2022 versi Top Global yang bisa kamu gunakan untuk mendapatkan MVP di Land of Dawn.

1. War Axe

War Axe Sun

Item pertama yang perlu kamu jadikan terlebih dahulu adalah War Axe, Item ini berfungsi membuat damage Sun menjadi lebih sakit yakni dengan menambah Physical Attack. Selain itu item ini juga memiliki fungsi lumayan penting yakni dapat menambah HP dan mengurangi Cooldown Reduction sehingga kamu dapat menggunakan skill dengan lebih cepat.

Atribut War Axe:

  • +35 Physical Attack
  • +550 HP
  • +10% Cooldown Reduction

Pasif Unik-Fighting Spirit: Memberikan Damage kepada lawan sebanyak 9 Physical Attack dan 3 Physical Penetration setiap detik selama 3 detik, hingga maksimal 8 Stack (Marksman/Mage/Support hanya memperoleh 33% dari efek yang di-Stack); ketika Stack penuh juga akan memberikan 15% movement Speed.

2. Ice Hunter’s Tough Boots

Ice Hunters Tough Boots Sun

Item kedua yang perlu kamu persiapkan adalah item sepatu dengan Jungle biru. Untuk item sepatu silahkan pilih Ice Hunter’s Tough Boots. Item sepatu ini membuat pergerakan Sun menjadi lebih cepat dan juga memberikan perlindungan dari Magical Damage.

Atribut Ice Hunter’s Tough Boots:

  • +40 Movement SPD
  • +22 Magical Defense

Pasif Unik-Fortitude: Durasi efek Crowd Control yang diterima berkurang sebesar 30%.

Pasif Unik-Hunter: Setelah memberikan Damage kepada Creep, memberikan (+2*Level Hero) (2% total HP) True Damage kepada target selama 3 detik (Damage meningkat sebesar 100% untuk Non-Marksman).

3. Corrosion Scythe

Corrosion Scythe Sun

Item ketiga yang perlu kamu jadikan adalah Corrosion Scythe, item ini memiliki fungsi yang lumayan penting yakni menambah Physical Attack sehingga damage menjadi lebih sakit, kemudian item ini juga berfungsi menambah Movement Speed dan Attack Speed.

Atribut Corrosion Scythe:

  • +50 Physical Attack
  • +5% Movement SPD
  • +25% Attack Speed

Pasif Unik-Corrosion: Setiap Basic Attack memberikan Damage kepada lawan, mengurangi Movement Speed target sebesar 8% (setengah dari jangkauan Basic Attack) selama 1.5 detik. Dapat di-Stack hingga 5 kali.

Pasif Unik-Impulse: Saat Basic Attack mengenai lawan, tingkatkan Attack Speed sebesar 8%. Stack hingga 5 kali selama 3 detik.

4. Demon Hunter Sword

Demon Hunter Sword Sun

Item keempat adalah Demon Hunter Sword, Item ini setidaknya memiliki dua fungsi yang sangat crusial yang pertama menambah Physical Attack sehingga damage yang dihasilkan menjadi lebih sakit dan yang kedua menambah Attack Speed sehingga Sun dapat menggunakan Basic Attack dengan cepat.

Atribut Demon Hunter Sword:

  • +35 Physical Attack
  • +25% Attack Speed

Pasif Unik-Devour: Basic Attack akan memberikan 9% dari HP target yang tersisa sebagai Physical Damage tambahan (hingga 60 terhadap Creep dan Minion).

Pasif Unik-Devour: Setiap Basic Attack memberikan 3% Physical Lifesteal selama 3 detik. Dapat di-Stack hingga 5 kali.

5. Dominance Ice

Dominance Ice Sun

Item Build kelima yang tak kalah penting adalah Dominance Ice, Item ini dapat menambah kapasitas mana, menahan dari Physical Damage dan menambah Movement SPD sehingga pergerakan hero lebih cepat.

Atribut Dominance Ice:

  • +500 Mana
  • +70 Physical Defense
  • +5% Movement SPD

Pasif Unik-Arctic Cold: Mengurangi Shield dari HP Regen Hero lawan di sekitar sebesar 50% (tidak termasuk yang terkena efek “Life Drain”), serta Attack Speed mereka sebesar 30%.

6. Brute Force Breastplate

Brute Force Breastplate Sun

Item terakhir yang dapat kamu gunakan adalah Brute Force Breastplate, Item ini dapat menambah HP sehingga darah Sun menjadi tebal dan kuat. Selain itu item ini sebagai pertahanan dari Physical Damage yang membuat sun menjadi lebih kuat ketika war.

Atribut Brute Force Breastplate:

  • +770 HP
  • +45 Physical Defense

Pasif Unik-Brute Force: Menggunakan Skill atau menggunakan Basic Attack akan menambahkan Movement Speed sebesar 2%, Physical & Magic Defense sebanyak 4. Berlangsung selama 4 detik. Stack hingga 5 kali.

Emblem Sun Tersakit

Emblem Sun Tersakit

Untuk susunan emblem Sun tersakit silahkan ikuti pengaturan seperti gambar di atas! SIlahkan pilih Emblem Assassin kemudian pilih Agility 3/3, Invasion 3/3 kemudian pilih Killing Spree.

Battle Spell Terbaik Sun

Untuk pemilihan Battle Spell pada dasarnya bergantung peran Sun di dalam game. Jika ia diposisikan sebagai Core atau Jungler, tentu Spell Retribution adalah pilihan wajib bagi Sun. Namun jika Sun ditempatkan di posisi Gold Lane, Inspire adalah opsi terbaik. Speel Inspire bisa meningkatkan attack speed hingga batas maksimal.

Kesimpulan

Sun disini berperan sebagai Hyper artinya peran Sun sangat diharapkan dapat memberikan damage terbesar di dalam team. Oleh karena itu sebagai Hyper seharusnya kamu dapat melakukan farming dengan cepat dan dapat melakukan war secara efisien agar team kamu dapat memperoleh kemenangan.

Baca artikel dari berita tebaru lainnya dari Gamepedia di Google News.

Tinggalkan komentar